Manfaat Buah Mengkudu Untuk Amandel

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Amandel


Selamat datang di blog kesehatan obatttanamanherbal.blogspot.co.id Di sini Anda bisa mencari informasi-informasi menarik seputar tanaman-tanaman obat herbal. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Buah Mengkudu Untuk Amandel. Maka dari itu, simak baik-baik penjelasannya di bawah ini sampai habis.


Manfaat Buah Mengkudu Untuk Amandel -Penyakit amandel ini disebabkan oleh virus atau bakteri yang masuk ke mulut. Biasanya penyakit ini diderita oleh anak-anak namun juga tidak menutup kemungkinan di alami oleh orang dewasa.

Mengobati Penyakit Amandel Dengan Buah Mengkudu pada Anak tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pengobatan penyakit amandel ini dengan cara yang alami dengan buah mengkudu, yang sebagaimana kita telah jelaskan pada halaman utama tentang manfaat buah mengkudu yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Cara alami terbukti aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan sebuah efek samping.

Manfaat Mengkudu Untuk Amandel

Mengkudu sejak zaman dulu telah di gunakan sebagai salah satu pengobatan herbal tradisonal. Termasuk buah, daun, dan akar pernah digunakan dalam tradisi Polinesia sebagai tonik umum dan dianggap sebagai makanan. Sementara dalam pengobatan tradisional Tiongkok, akar digunakan untuk mengatasi nyeri perut, impotensi, dan gangguan menstruasi.

Buah mengkudu  mengandung banyak karbohidrat, serat makanan, vitamin C, vitamin A, niasin, besi dan kalium. buah mengkudu juga mengandung senyawa kimia lignan, oligo dan polisakarida. flavonoid. Iridoid, asam lemak, scopoletin, catechin, beta sitosterol, damnacanthal, dan alkaloid. Adapun cara mengobati amandel meradang dengan mengkudu sebagai berikut:

  • Ambil buah mengkudu yang sudah matang atau berwarna kuning.
  • Cuci bersih, kemudian parut dan dicampur dengan 100ml air matang.
  • Biarkan selama 30 menit, kemudian saring airnya.
  • Tambahkan air yang telah disaring dengan satu sendok teh madu.
  • Gunakan ramuan ini untuk berkumur, lakukan sehari 3 kali.
  • Ramuan ini tidak berbahaya dan tanpa efek samping jika tertelan. 
Itulah Manfaat mengkudu untuk amandel yang dapat kami sampaikan. sekian dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga amandel kita tetap terjaga dengan baik dan sehat. Terimakasih, sampai jumpa di artikel selanjutnnya :)

Posted by :

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Amandel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Penyakit Amandel Berbahaya ?

Apakah Penyakit Amandel Berbahaya ? Amandel merupakan salah satu organ tubuh yang berbentuk kelenjar getah bening dengan fungsinya se...